Jerawat Batu :: Cara Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami

OKE, mbah jer pada artikel kali ini masih membahas seputar jerawat. Jerawat yang mbah bahas pada kali ini adalah Cara mengatasi jerawar batu secara alami. Jerawat Batu atau nama lainnya Cystic Acne adalah kategori jerawat yang besar malahan lebih besar dan mencolok karena umumnya jerawat ini terlihat lebih menghitam dan tekturnya yang kasar. Selain berukuran besar jerawat batu biasanya disertai dengan peradangan sehingga terasa sakit dan nyeri.

Perlu sobat ketahui bahwa jerawat batu ini bisa terkena pada semua kalangan baik remaja ataupun dewasa,  laki-laki, perempuan semua bisa terkena. Oleh karena itu, sobat perlu mengetahui penyebab dan cara menghilangkan jerawat batu.
Cara Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami
Jerawat Batu

Penyebab Jerawat Batu

1. Faktor Keturunan (GEN)

Faktor Keturunan (gen) menjadi faktor utama timbulnya jerawat batu. Karena jika anak-anak yang lahir dari orang tua dengan riwayat jerawat batu tidak menutup kemungkinan akan tewarisi ke anaknya

2. Gaya Hidup

Ini bisa menyangkut ke pola makan dan minuman yang sobat konsumsi. Makanan yang banyak mengandung Lemak dan Karbohidrat bisa menjadi pemicu timbulnya jerawat batu.

3. Kondisi Kulit

Kondisi kulit wajah  sobat yang berminyak menjadi salah satu pemicu timbulnya jerawat batu. perlu diketahui, bahwa kondisi kulit yang berminya itu disebabkan oleh faktor hormonal.

4. Kosmetik

Jikalau sobat pengguna kosmetik baik itu Cream muka, beda tabur dll. itu bisa menjadi pemicu. Terlebih  lagi kosmetik yang digunakan adalah kosmetik yang berbahan kimia.

5. Paparan Sinar Ultra Violet dalam Waktu Lama

Sinar matahari mengandung vitamin D. Namun, jika terpapar terlalu lama dan dengan intensitasa yang tinggi di kulit. Kulit sobat bisa rusak, terutama di area wajah.

6. Tangan/Alat yang Tidak Higienis

Nah, ini sudah pasti salah satu pemicu jerawat. Ini terjadi jika sobat memang pada awalnya mukanya berjerawat, namun karena gatal atau iseng untuk meng korek-korek bagian wajah yg berjerawat.

Cara Mengobati Jerawat Batu

Jerawat batu HARUS diobati karena ini jika tidak diobati atau ditangani dengan benar, maka dapat menyebabkan kesehatan yang sangat serius. Berikut ini cara mengobati jerawat batu dengan bahan alami

1. Menggunakan Bawang Putih


Mengobati Jerawat Batu
Bawang Putih
Bawang putih bisa dijadikan obat jerawat batu. Caranya, ketika jerawat batu mulai tumbuh cobalah sobat untuk ambil beberapa  siung bawang untuk dipotong-potong atau juga ditumbuk. kemudian sobat oleskan ke bagian wajah yang berjerawat. Lakukan cara ini selama 3 hari berturut-turut. Cara ini bisa membuat kering jerawat batu sebelum terjadi peradangan pada jerawat sobat.

2. Menggunakan Kentang
Cara mengobati Jerawat Batu
Kentang

Kentang bisa dijadikan obat yang ampuh untuk menghilangkan jerawat batu. caranya sobat cukup blender kentang. setelah halus, sobat jadikan masker kentang yang tadi sudah diblender. setelah didiamkan beberapa menit bersihkan dengan air hangat.

3. Menggunakan Mengkudu

Cara mengobati Jerawat Batu
Mengkudu
Baunya yang tidak enak bukan berarti buah mengkudu tidak ada manfaatnya. Mengkudu bisa juga digunaan sebagai obat jerawat batu. Caranya sobat blender buah mengkudu ini dan tambahkan gula batu secukupnya. Setelah itu, saring jus mengkudunya kemudian didihkan. Setelah itu, aduk dan bisa langsung dinikmati dengan dituangkan ke gelas. lakukan cara ini setiap hari perlahan jerawat batu akan hilang di wajah sobat.

4. Menggunakan Mahkota Dewa

Cara mengobati Jerawat Batu
Mahkota Dewa

 

Disaat jerawat batu mulai meradang di wajah. Sobat segeralah untuk mencari buah, daun, dan umbi tanaman ini (mahkota dewa). Caranya cukup haluskan semua bahan kemudian sobat bisa jadikan masker. Dan jangan lupa untuk membersihkan dengan air hangat.

5. Menggunakan Campuran Tanaman Sidaguri dengan Mahkota Dewa

Cara mengobati Jerawat Batu
Tanaman Sidaguri
Sobat bisa gunakan campuran tanaman sidaguri dengan mahkota dewa untuk diuapkan pada wajah. Caranya, rebuslah semua bahan. Kemudian tuangkan ke sebuah wadah setelah itu sobat dapat menguapkan wajah sobat di atas wadah tadi. Hati-hati kalau sobat menggunakan cara ini!!! Sobat hanya butuh uapnya saja, bukan muka sobat yang diletakkan di dalam air campuran tadi

Pencegehan dan Pengobatan Jerawat Batu dari Dalam

  1. Hindari stres, 
  2. Biasakanlah untuk mengkonsumsi buah dan sayur.
  3. Kurangi kebiasaan mengkonsumsi makanan yang pedas.
  4. Kurangi kebiasaan mengkonsumsi gorengan (makanan berminyak).

Pencegahan dan Pengobatan Jerawat Batu dari Luar

  1. Bersihkanlah wajah sobat sebelum dan sesudah menggunakan kosmetik.
  2. Bersihkanlah wajah sebelum tidur (Untuk yang Muslim mbah jer anjurkan untuk wudhu)
     
Jika sobat telah mengaplikasikan semua cara di atas mbah pastikan soibat akan terhindar dari berbagai jenis jerawat jerawat batu sobatpun dapat sembuh.. Selain cara di atas, mbah jer sarankan ke sobat untuk meminum air 8-12 gelas/hari. perlu diingat bahwa air itu adalah obat segala jenis penyakit dan membuat wajah sobat menjadi tampak sehat dan awet muda.
Oke cukup sekian artikel mbah jer mengenai Tips Ampuh Membasmi Jerawat dengan Cara Alami. Terimakasih telah berkunjung di blog mbah dan untuk sobat jangan lupa untuk memberi komentar dan membagikan artikel ini kepada teman yang belum mengetahui.

0 Response to "Jerawat Batu :: Cara Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami"

Posting Komentar

Komentarlah dengan SOPAN dan BIJAK. Diharapkan untuk tidak menyertakan Link Aktif!!!